Written by Rizaldi on . Hits: 312

KETUA PA SELATPANJANG MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI JADI MERANTI KE XI

 

Selatpanjang | www.pa-selatpanjang.go.id

Pada hari Kamis tanggal 19 Desember 2019 pukul 07.30 WIB, Ketua PA Selatpanjang menghadiri upacara Hari Jadi Meranti ke XI tahun 2019, bertindak sebagai pembina upacara Wakil Bupati Meranti Drs. H. Said Hasyim, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. Meski sempat diguyur hujan namun upacara peringatan Hari Jadi Meranti tahun ini tetap berlangsung hikmat dan lancar. Bertindak sebagai Perwira Upacara Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Komandan Upacara Camat Tebing Tinggi Timur, Rayan Pribadi S.H. Upacara Sempena HUT Meranti kali ini diawali dengan penghormatan kepada Bendera Pataka Meranti yang dibawa oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Dilanjutkan dengan pembacaan Visi dan Misi Meranti Kabupaten Kepulauan Meranti. Pembacaan Visi dilakukan oleh Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, S.H. M.Si. dan Pembacaan Misi oleh Sekretaris Dinas Sosial Meranti Ratna Juwita Sari.

Dalam Amanatnya Wakil Bupati Meranti Drs. H. Said Hasyim menyampaikan untuk mengejar ketertinggalan berbagai cara sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, salah satunya dengan pengembangan potensi kearifan lokal yakni Sagu Meranti yang sudah mendunia sesuai dengan Tema HUT Meranti saat ini "Meranti Sentral Sagu Dunia", tercatat luasan Kebun Sagu Meranti taklah seberapa dibandingkan Provinsi Papua, Maluku dan lainnya. Namun meski hanya memiliki 54 Ribu Hektar produksi Sagu Meranti berhasil mencapai 250 juta ton/tahun, dan merupakan 80 persen pemasok Sagu Nasional. Sagu Meranti yang berkualitas dunia sudah pula diekspor hingga ke Manca Negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang dan lainnya. Sagu Meranti juga berhasil memecahkan Rekor MURI dengan Kategori Cipta Menu Sagu Sebanyak 369 Varian pada tahun 2016 lalu. Selain Sagu Pemerintah juga fokus mengembangkan Kopi Liberika yang juga terkenal hingga ke Manca Negara karena memiliki rasa yang khas.

Dalam Upacara HUT Meranti tersebut juga dilakukan Lounching Motif Batik Meranti dengan Tema "Hutan Mangrove" Lounching langsung dilakukan oleh Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsidar Said Hasyim disaksikan wakil bupati dan forkopimda. Selain itu juga dilakukan penyerahan produk Sagu terbaru dan Sertifikat Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL).

Diakhir acara Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim juga berkesempatan berfoto bersama dengan perwakilan Pemuda Meranti Nan Gagah berpakaian Adat Melayu berbagai jenis. Usai mengikuti upacara HUT Meranti Ke-11 Tahun 2019, Wabup Meranti dan rombongan Forkopimda juga berkesempatan meninjau fasilitas pelayanan RSUD Meranti sekaligus menjenguk pasien sakit untuk sama-sama berbagi kegembiraan disitu Wabup Meranti H. Said Hasyim didampingi istri Hj. Syamsidar dan Sekda Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan istri menyerahkan bingkisan kepada pasien Sempena HUT Meranti.(Tim IT PA Slp).

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang