Written by Rizaldi on . Hits: 251

Sekretaris PA Selatpanjang menghadiri undangan dari Pemkab Meranti Penyerahan Bantuan APD dari PT.RAPP kepada TIM Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti.

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Selasa (21/4/2020) Pukul 08.30 WIB yang bertempat di Posko Gugus Tugas Covid-19 Jl. Kesehatan (didepan Kantor Dinas Kesehatan) Sekretaris PA Selatpanjang (Darsono, S.Pd.I., M.H.) menghadiri undangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti. Perusahaan di bawah grup Royal Gold Eagle (RGE) yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Meranti menunjukan kepeduliannya dalam upaya percepatan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) dengan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti.

Adapun perusahan yang menyalurkan bantuan tersebut yakni PT Riau ndalan Pulp and Paper (RAPP), PT Asia Pacific Rayon (APR), dan PT Asian Agri menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam upaya percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kepulauan Meranti. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti, Adapun bantuan yang diserahkan berupa 950 baju pelindung (hazmat), 50 baju pelindung ICU, 10 ribu masker, 10 ribu sarung tangan medis (glove), 50 kacamata medis (google) untuk digunakan oleh para tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19.

Dalam sambutannya, Stakeholder Relations Manager RAPP wilayah Siak dan Kepulauan Meranti, Samsuriya M Hasyim mengatakan hal ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah melalui satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Riau. Terlebih APD merupakan kebutuhan penting pada masa tanggap darurat ini. "Kami berharap bantuan ini dapat segera digunakan oleh tenaga kesehatan sehingga bisa bekerja maksimal dalam menjalankan tugas sekaligus bisa melindungi diri dari risiko penularan virus. Di mata kami, kerelaan dan keberanian mereka adalah wujud nyata tindakan kepahlawanan sesungguhnya. (Tim IT PA Slp).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H irwan MSi, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terimakasih kepada grup RAPP yang telah menyerahkan bantuan tersebut. "Bantuan alat pelindung diri ini dalam rangka menghadapi penularan Covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat terutama untuk memberikan perlindungan kelengkapan kepada para tenaga medis dan seluruh petugas garda terdepan di Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Dengan bantuan ini akan bisa melancarkan tugas-tugas tenaga medis kita para gugus tugas yang terus memantau orang dalam pemantauan yang jumlahnya masih besar, Kepulauan Meranti tetap bisa terkendali dan Covid-19 tidak mengalami ledakan yang besar jumlah yang terinfeksi di Kabupaten Meranti ini seperti itulah yang mengajak kita semua senantiasa bekerja keras sambil berdoa kepada Allah SWT. Dalam pemberian bantuan ini RAPP, APR, dan Asian Agri bekerjasama dengan Tanoto Foundation dan RGE Indonesia, yayasan filantropi dan kelompok perusahaan manufaktur global berbasis sumber daya alam, yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto. (Tim IT PA Slp)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang