Written by Rizaldi on . Hits: 261

HALAL BI HALAL VIRTUAL BERSAMA PIMPINAN PENGADILAN TINGGI AGAMA (PTA) PEKANBARU

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Acara Halal Bihalal yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru diselenggarakan melalui media teleconference, dengan mengundang seluruh Pengadilan Agama (PA) diwilayah Hukum PTA  Pekanbaru salah satu diantaranya adalah PA Selatpanjang. Halal Bi Halal secara virtual ini diadakan pada Hari Selasa pukul 09.00 WIB yang bertempat di Teleconference Room PA Selatpanjang. Acara ini dihadiri oleh Ketua, Hakim, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Honorer PA Selatpanjang. Acara dibuka secara langsung oleh Ketua PTA Pekanbaru (Dr. H. Harun.S, S.H., M.H.) yang didampingi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Pekanbaru.

KPTA Pekanbaru menyapa semua pimpinan dan seluruh pegawai di tiap-tiap PA diwilayah Hukum PTA Pekanbaru sembari mengucapkan “Kami Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Pegawai dan Tenaga Honorer PTA Pekanbaru mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir dan batin.” Dalam kesempatan yang sama Ketua PA Selatpanjang Fithriati AZ, S.Ag beserta seluruh Keluarga Besar PA Selatpanjang juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan mohon maaf lahir batin kepada Pimpinan dan Keluarga besar PTA Pekanbaru dan juga buat seluruh PA diwilayah Hukum PTA Pekanbaru.

Walaupun Halal Bi Halal ini dilakukan secara virtual, namun tetap terlihat ada rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara PTA Pekanbaru dengan seluruh PA diwilayah hukumnya. Dalam menyapa Pimpinan dari tiap-tiap satker terlihat adanya senda gurau oleh Ketua PTA Pekanbaru yang menimbulkan tawa peserta teleconference, sehingga makin terlihat adanya rasa kekeluargaan. Berakhirnya bulan Ramadhan 1441 H maka rutinitas kantor kembali seperti semula,  semoga  dapat menimbulkan semangat kerja yang baru khususnya seluruh keluarga besar PA Selatpanjang, selain itu juga sama-sama selalu mendoakan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir demi kelancaran dalam pelaksanaan tugas dikantor.

Acara dilakukan Sesi Pertama dan Kedua, Setelah selesai sesi pertama dalam acara halal bihalal secara virtual yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 13.30 WIB, PA Selatpanjang berkesempatan di Sesi kedua. Dalam sesi kedua ini Ketua PTA Pekanbaru kembali menyapa beberapa pimpinan Pengadilan Agama (PA) diwilayah hukumnya yang belum tersapa.

Setelah selesai pembinaan dari Ketua PTA Pekanbaru, kemudian dilanjutkan dengan pembinaan dari Sekretaris PTA Pekanbaru (Yohan Fauzi Yulises, S.Ag, M.H.), dalam sambutanya ia kembali mengingatkan kepada seluruh Hakim dan Pegawai PA diwilayah hukum PTA Pekanbaru untuk segera melakukan pengisian survei Implementasi budaya kerja di Lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya sesuai dengan surat Sekretaris MARI nomor 867/SEK/OT.01.1/5/2020.

Survei ini diadakan sebagai pendukung dari pelaksanaan reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Mahkamah Agung dan badan peradilan dibawahnya, untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi serta membentuk aparatur yang profesional dalam mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI.

Selain itu Sekretaris PTA Pekanbaru juga mengingatkan terkait dengan presensi online, jangan ada lagi pegawai yang belum mengisi atau lupa mengisi absensinya secara online melalui SIKEP MARI. Kemudian masalah tentang pembangunan Zona Integeritas (ZI) dan Surveillance APM, diminta agar semua PA sewilayah PTA Pekanbaru agar menyiapkan segala dokumen yang berkaitan dengan ZI dan APM. Selanjutnya sambutan dari Panitera PTA Pekanbaru (Drs. H. Muhammad Nur, M.H.), dalam sambutannya ia menyampaikan kepada PA yang belum masuk 10 besar dalam penilaian implementasi SIPP maka untuk segera mengejar ketertinggalan tersebut, selain itu juga terkait dengan pengiriman laporan harus dilakukan secara cepat paling lambat diawal bulan pengirimannya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua PTA Pekanbaru (Dr. H. Syahril, S.H, M.H.), ia menyampaikan beberapa poin diantaranya, kembali mengingatkan terkait dengan 11 aplikasi yang telah diluncurkan oleh BADILAG untuk dapat diimplementasikan secara optimal oleh PA diwilayah hukum PTA Pekanbaru untuk meningkatkan penilaian ZI. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bagi PA yang sudah masuk 10 besar dalam penilaian SIPP, agar berbagi cara bagi PA yang belum masuk 10 besar agar semua bisa maju bersama-sama serta dapat menjadi yang terdepan.

Setelah mendengarkan sambutan dari seluruh pimpinan PTA Pekanbaru, maka berakhirlah acara Halal Bi Halal yang dilakukan secara virtual ini, ditutup dengan pembacaan doa oleh Wakil Ketua PA Siak Sri Indrapura (Dr.Yengkie Hirawan, S.Ag. M.Ag). Acara berakhir ± 15.30 WIB. (Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang