Written by Rizaldi on . Hits: 388

KETUA PTA PEKANBARU MELANTIK 4 (EMPAT) KETUA PENGADILAN AGAMA DI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

 

Selatpanjang || www.pa-selatpanjang.go.id

Selasa, Tanggal 25 Agustus 2020, Jam 09.00 WIB, Ketua PTA  Pekanbaru Dr. H. Harun S, S.H., M.H. melantik 4 (empat) Ketua Pengadilan Agama yang berada dalam wilayah hukum PTA Pekanbaru yakni Ketua PA Selatpanjang, Ketua PA Bengkalis, Ketua PA Dabo Singkep dan Ketua PA Taluk Kuantan. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan serta Serah Terima Jabatan dilaksanakan di Pengadilan Agama Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti, dikarenakan kondisi Pekanbaru yang berstatus Zona Merah. Mengingat protokol pelantikan masa pandemi covid-19.

Acara ini dihadiri oleh Dr. H. Harun S, S.H., M.H. Ketua PTA Pekanbaru yang melantik, Yohan Fauzi Yulises, S.Ag, MH (Sekretaris PTA Pekanbaru), Hj. Henny Musyarrofah, S.H, M.H (Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA) Yosi, S.Ag.,M.H. (Kasubag Kepegawaian Dan Teknologi Informasi PTA Pekanbaru), Benny (Ajudan KPTA Pekanbaru), Petugas pelantikan, pejabat yang dilantik dan beberapa orang pejabat struktural PA Selatpanjang. Acara dilaksanakan di Ruang Sidang Utama PA Selatpanjang.

 

Acara Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Hymne MARI yang dipandu oleh Sdri. Nafiana. A.Md (PPNPN PA Slp). Setelah itu dilanjutkan acara yang diawali dengan Pembukaan oleh Pembawa Acara yaitu Yosi, S.Ag., M.H. (Kasubag Kepegawaian Dan Teknologi Informasi PTA Pekanbaru), Pembacaan Ayat-ayat Suci Alqur’an dibacakan oleh sdr. Miftahul Anwar, S.H.,(PPNPN PA Slp) Pembacaan Surat Keputusan oleh Sdr. Sestri Lestari, S.H. (Kasubag Umkeu PA Slp) kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 4 (empat) Ketua Pengadilan Agama oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru.


Adapun pejabat yang dilantik adalah :

  1. Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag. sebelumnya bertugas sebagai Ketua PA Taluk Kuantan dan dilantik menjadi Ketua PA Selatpanjang.
  2. Rika Hidayati, S.Ag., M.H.I. sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Bengkalis, dan dilantik menjadi Ketua PA Bengkalis.
  3. Yudi Hardeos, S.H.I., M.S.I.. sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua Dabo Singkep dan dilantik menjadi Ketua PA Dabo Singkep.
  4. Niva Resna, S.Ag. sebelumnya bertugas sebagai Wakil Ketua PA Taluk Kuantan dan dilantik menjadi Ketua PA Taluk Kuantan.

Serah terima jabatan dari Ketua PA yang mutasi kepada Ketua PA yang baru dilantik adalah :

  1. Fithriati AZ, S.Ag (Ketua PA Selatpanjang yang lama) kepada Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag.
  2. Khoriyah Roihan, S.Ag., M.H. (Ketua PA Bengkalis yang lama) kepada Rika Hidayati, S.Ag., M.H.I.
  3. Dr. Erlan Naofal, S.Ag., M.Ag. (Ketua PA Taluk Kuantan yang lama) kepada Niva Resna, S.Ag.

 

Pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 174/KMA/SK/VII/2020 tanggal 21 Juli 2020. Setelah selesai prosesi pelantikan, pengambilan sumpah jabatan dan serah terima, Ketua PTA Pekanbaru Dr. H. Harun S, S.H., M.H. menyampaikan pidato pelantikan. Dalam pidato pelantikannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua yang baru dilantik, dan terima kasih kepada Ketua yang lama atas kerjasamanya dan dedikasinya selama ini, semoga ditempat yang baru semakin sukses, dengan pelantikan ini secara otomatis tugas dan tanggungjawab berpindah kepada ketua yang baru, diharapkan ketua yang baru dilantik dapat bekerjasama dan bekerja dengan sepenuh hati  tanpa mengeluh dengan kekurangan personil terutama tenaga IT, keterbatasan anggaran, serta  tenaga professional. Dan kepada ketua yang baru diharapkan mendukung program Badilag 11 aplikasi yang telah dilauching, decorum dan selalu tetap mensosialisasikan program-program unggulan Badilag dan yang paling utama tingkat disiplin yang tinggi, semoga kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas dan diridhoi Allah SWT.

Selamat kepada Ketua PA yang baru dilantik, semoga dapat membawa PA yang dipimpinnya lebih baik lagi dan Kepada Ketua PA yang telah dipromosi dapat melanjutkan perjuangannya di tempat tugas yang baru. Setelah rangkaian acara pelantikan selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh Pegawai, dan dilanjutkan acara dengan Nobar Video Kreasi Gubahan Ahmad Syafruddin, S.H.I., M.H. Wakil Ketua PA Selatpanjang kemudian ditutup dengan bacaan Hamdalah dan Foto Bersama, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. (Riz@l/Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Lokasi Kantor

Copyright © 2021 TIM IT PA Selatpanjang