Written by Rizaldi on . Hits: 26

Assessment Eksternal APM di PA Selatpanjang

 

 

Selatpanjang|www.pa-Selatpanjang.go.id

Pada hari Rabu (19/06/2019) sekira pukul 11.30, secara mengejutkan Pengadilan Agama Selatpanjang kedatangan sejumlah tamu istimewa yaitu Tim Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang I tahun 2019, terdiri dari Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M. H sebagai Asessor didampingi Dra. Hj. Lisdar, M. H., Drs. H. Asril., M. H., dan Syarif Hidayatullah, S.T sebagai Assessor Pendamping

Setelah melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) selama beberapa saat pada seluruh bagian kantor Pengadilan Agama Selatpanjang, mulai dari pintu gerbang masuk hingga pintu gerbang keluar, Tim kemudian mengisi buku tamu dan menyerahkan Surat Tugas kepada resepsionis Kantor Pengadilan Agama Selatpanjang. Selanjutnya Tim diterima diruang tamu Ketua untuk persiapan pelaksanaan opening meeting.

Tepat pada pukul 14.00 WIB opening meeting Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu PA Selatpanjang di mulai. Dalam acara opening meeting tersebut, terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang Elidasniwati, S.Ag.,M H. menyampaikan ucapan selamat datang dilanjutkan dengan sambutan sekaligus promosi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), pencanangan dan pembangunan Zona Integritas (ZI), Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta pembentukan Galeri Mini pada Pengadilan Agama Selat Panjang;

Ketua Pengadilan Agama dalam hal ini menyampaikan kesiapannya untuk tidak meninggalkan kantor selama pemeriksaan berlangsung dan bersedia memberikan akses yang seluas-luasnya kepada Tim untuk mendapatkan data yang dibutuhkan terkait surveillance yang sedang dilakukan.

Setelah Ketua menyampaikan sambutannya, selanjutnya Asessor Yohan Fauzi Yulises, S.Ag., M.H menyampaikan sambutan yang pada pokoknya berisi pemaparan mengenai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan Tim di Pengadilan Agama Selatpanjang serta meminta kerjasama dari semua jajaran di Pengadilan Agama Selatpanjang selama kegiatan berlangsung serta menyampaikan harapan mudah-mudahan tidak banyak temuan yang didapat selama pemeriksaan berlangsung. Acara dilanjukan dengan teriakan Yel-Yel APM dari seluruh peserta Opening Meeting dan diakhiri dengan do’a yang dipimpin H.M. Arifin, S.H..

 

Dengan berakhirnya acara Opening Meeting, maka kegiatan Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Selatpanjang dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh Tim dan kegiatan ditutup dengan Closing Meeting pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 pada pukul 14.30 WIB yang ditandai dengan penandatanganan Kontrak Kinerja oleh Ketua Pengadilan Agama Selatpanjang.

Rangkaian kegiatan Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Selatpanjang berakhir. Tim dilepas dengan diiringi do’a semoga perjalanan kembali ke tempat tugas senantiasa dalam lindungan Allah. (Tim IT PA Slp).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Selatpanjang
Jl. Dorak, Banglas, Kec. Tebing Tinggi,
Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau 28791

(0763) 32220/434000
email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Lokasi Kantor

Copyright © 2018 IT. Pengadilan Agama Selatpanjang